Langkah Awal

Planet BEKASI

Terlempar dari dunia bernama keluarga, aku mendarat di sebuah tempat yang luar biasa bernama Bekasi. Jangan tanya kenapa bisa terdampar di sana karena penjelasannya panjang dan melebar. Intinya adalah Takdir. Titik.

Asing? Tentu saja... Tapi mari kita mulai berpetualang lagi. 17thn saat para remaja merayakan Pesta sweet seventeen, aku merayakan kelulusan dari Sekolah Menengah Atas. Bagaimana bisa 17 thn sdh lulus? karena pada zaman itu tak ada aturan baku tentang usia untuk masuk sekolah dasar. Saat frustasi tak bisa melanjutkan ke jenjang kuliah aku memutuskan untuk berpetualang dan sampailah di sana, tempat baru bernama Bekasi. Apa yang akan aku lakukan di tempat ini? Berjalan ke berbagai tempat untuk mencari kerja dengan modal ijazah SMA dan modal nekad karena tak tahu arah. Peluh, air mata,dan do'a tak henti adalah amunisi yang tak pernah tertinggal.

3 bulan kesana kemari membuat ku hapal baik rute angkutan umum. Paling tidak itu adalah pemanasan yang luar biasa sampai akhirnya aku mendapat pekerjaan. Beralih dari dunia sekolah ke dunia kerja memberi banyak pelajaran yang sangat berharga. Mendewasakan diri, pikiran dan cara pandang.

Sebaik-baik rencana adalah rencana Allaah. Di Bekasi lah Allaah mulai menuntun ku untuk mengenal NYA lebih banyak. DIA menghadirkan banyak orang-orang pilihan dalam hidup ku, mendekap ku dengan limpahan kasih sayang lewat berbagai peristiwa, air mata, dan rasa yang tidak pernah terungkap.

Dan di sanalah aku dapat merasakan indahnya lautan ilmu dan manisnya dekapan ukhuwah.

Bekasi... Never give up...

Juli 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASA --- Tentang Rumah